5 Buah Tangan dari Surabaya yang Wajib Dibawa Pulang

Buah Tangan dari Surabaya

Surabaya kini bukan hanya dikenal sebagai kota pahlawan, melainkan juga kota peraih adipura dengan ruang terbuka hijau tematik yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga dan aktivitas lainnya.

Tak heran jika kini Surabaya selalu menjadi salah satu destinasi wisata di bagian Timur Indonesia yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Anda akan diuntungkan dengan ongkos transportasi yang lebih ringan di kantong jika sedang ada tiket pesawat online yang sedang memberikan promo.

Jika sudah puas mengunjungi taman bungkul, monumen kapal selam hingga jembatan merah Surabaya, Anda bisa membawa oleh-oleh untuk buah tangan bagi keluarga di rumah.

1. Almond Crispy

Jika Bandung punya Kartika Sari, Surabaya miliki Almond Crispy yang istimewa. Oleh-oleh Surabaya ini bahkan malah sudah merambah hingga kota Bandung meskipun harganya sedikit jaun lebih mahal.

Almond Crispy ini sudah memiliki berbagai varian rasa yang pas di lidah. Almond-nya diiris tipis-tipis sebagai topping Almond Crispy. Salah satu yang paling favorit adalah rasa original cheese yang renyah dan manisnya pas.

2. Sambal Udang Ibu Rudy

Meskipun sudah bisa dipesan secara online, namun kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke jalan Dharmahusada 140 Surabaya. Anda bisa memilih 3 jenis varian rasa sambal khas Bu Rudy Surabaya.

Sambal Bu Rudy tersedia mulai dari sambal bawang, sambal peda juga sambal terasi. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk sambal kemasan khas Surabaya. Depot sambal Bu Rudy Surabaya ini buka mulai dari pagi hingga sore hari.

Jika sedang tidak sempat ke depot sambal Bu Rudy, Anda bisa mendapatkannya di Bandara Juanda. Tentu saja denan kemasan yang sama. Dalam kondisi tertutup, sambal istimewa ini bisa tahan hingga 2 bulan lamanya.

3. Kerupuk Ikan Kenjeran

Gurihnya kerupuk ikan laut Kenjeran bisa jadi buah tangan istimewa yang tahan lama. Anda bisa membeli dalam bentuk mentah atau siap konsumsi. Untuk mendapatkan kerupuk ikan Kenjeran tentu sangat mudah. Hampir sepanjang pantai Kenjeran menjual olahan kuliner yang renah dan gurih ini.

Karena hasil laut yang melimpah, banyak varian kerupuk yang bisa Anda beli untuk oleh-oleh khas dari Surabaya mulai dari kerupuk ikan kakap, kerupuk kulit ikan, kerupuk udang hingga kerupuk layur.

4. Abon Sapi Padmosusastro

Olahan daging sapi dalam bentuk abon sapi ini sudah dikenal sejak puluhan tahun yang lalu. Anda bisa membelinya di sekitar jalan Padmosusastro. Sepanjang jalan tersebut banyak industri rumah tangga yang memproduksi abon sapi Padmosusastro.

Salah satu keunggulan abon sapi Padmosusastro karena memiliki tekstur yang crispy juga rasanya yang gurih sehingga disukai oleh wisatawan. Tak heran jika Abon Sapo Padmosusastro cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena selain tahan lama, rasanya juga tidak akan membuat Anda kecewa.

5. Guna Guna Snack

Guna-guna Snack menjual berbagai makanan ringan mulai dari makaroni schotel berbagai ukuran hingga yang paling diminati seperti blackpepper chicken puff dan panada. Salah satu yang wajib Anda coba adalah Chicken Puffnya yang istimewa untuk menemani sore sambil menikmati teh manis hangat di teras rumah bersama teman atau keluarga.

Puff dengan isi daging ayam cincang ini rasanya tidak akan bisa mudah dilupakan apalagi dengan sajian bumbu lada hitamnya yang mengugah rasa. Jika merasa tertantang, coba rasakan pula pedasnya panada guna-guna snack dengan isian ayam suwir bumbu merah bercampur sedikit rasa manis yang nikmat. Anda bisa mendapatkannya di beberapa depot di Surabaya.

Leave a reply "5 Buah Tangan dari Surabaya yang Wajib Dibawa Pulang"