Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

1 comment 1650 views

Baby oil atau minyak bayi merupakan salah satu perlengkapan mandi bayi yang penting untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit bayi. Minyak bayi mengandung bahan essensial alami dari tumbuh-tumbuhan. Oleh karena kandungan alaminya tersebut minyak bayi sangat aman untuk digunakan pada semua jenis kulit, terlebih bagi yang mempunyai jenis kulit sensitif.

Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk bayi, minyak bayi juga dapat dimanfaatkan untuk urusan kecantikan bagi kaum wanita. Minyak bayi bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa makeup, maupun untuk menjaga kelembutan kulit. Aromanya yang segar dan keharumannya yang khas membuat minyak bayi juga sering digunakan sebagai pengganti parfum. Sangat bermanfaat bukan? Lantas sudahkan Anda menyiapkan minyak baby di tas atau dirumah Anda? Jika belum, silahkan simak ulasan berikut ini, tentang manfaat baby oil untuk kecantikan wanita.

1. Pelembab Kulit Sensitif

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, terlebih saat Anda menggunakan cream pelembab. Minyak bayi sangat cocok untuk menggantikan cream pelembab. Selain itu, dengan penggunaan secara rutin dapat membuat kulit menjadi terasa lebih lembut tanpa menyebabkan kulit menjadi memerah. Cara pakainya juga sangat mudah, teteskan minyak bayi sedikit pada kapas muka, kemudian sapukan secara merata pada kulit wajah atau bagian tubuh lainnya yang butuh perawatan. Lakukan hal ini sebelum mandi dan menjelang tidur, untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Mengangkat Sisa Make-up

Selain untuk pelembab, baby oil juga ternyata bisa digunakan untuk mengangkat sisa make-up dan kotoran di wajah. Biasanya pembersih wajah (cleanser) juga dapat meninggalkan sisa make-up dan menutupi pori-pori kulit, akan tetapi bila Anda menggunakan minyak bayi sebagai pembersih, sisa make-up akan terangkat hingga ke pori-pori dan membuat wajah lebih segar. Cara penggunaannya juga tidak susah, tuangkan sedikit minyak bayi ke kapas wajah, lalu sapukan dengan lembut ke wajah hingga make-up benar-benar terangkat sempurna. Lakukan penggantian jika kapas telah dipenuhi sisa make-up dan lakukan seterusnya hingga benar-benar bersih.

3. Relaksasi & Massage

Untuk Anda yang ingin melakukan relaksasi & massage, Anda dapat menggunakan minyak bayi sebagai pelicinnya. Minyak bayi dapat membantu mengurangi kerutan di kulit dan sekaligus dapat melembutkan. Selain itu aromanya yang segar dan harum juga bisa memberikan efek menenangkan.

4. Shaving

Bagi Anda yang memiliki masalah bulu yang berlebih misalnya pada ketiak dan kaki, minyak bayi juga dapat berguna sebagai shaving atau mencegah kulit mengalami iritasi akibat mencukur. Dengan menggunakan minyak bayi Anda tidak perlu lagi menggunakan sabun/busa pencukur, karena minyak bayi dapat membuat kulit menjadi licin sehingga proses mencukur menjadi lebih mudah dan mengasyikkan.

5. Mencegah Stretch Mark

Stretch mark merupakan permasalahan yang umum dialami oleh wanita yang hamil. Pada wanita hamil, Stretch mark dapat terjadi dibagian perut sehingga dapat mengurangi kecantikan tubuh wanita hamil. Untuk proses pencegahan streatch mark, Anda bisa menggunakan minyak bayi dengan cara dioleskan ke bagian perut yang membuncit sesering mungkin. Dengan pemakaian yang teratur dapat mencegah munculnya stretch mark dan bahkan dapat menghilangkan stretch mark bagi yang sudah mengalami.

Itulah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan yang bisa Anda buktikan sendiri khasiatnya. Tentunya masih banyak lagi manfaat lain minyak bayi ini, dan akan kita bahas dilain kesempatan. Jadi jangan lupa untuk selalu menyiapkan minyak bayi di tas Anda, selain praktis, minyak bayi juga kaya akan manfaat untuk kecantikan.

  1. author

    Nunung Yuni Anggraeni1 year ago

    Waah baru tau nih kegunaaan baby oil. Ternyata banyak manfaatnya ya. Kirain cuman buat dedek bayi doang sama olesin ke perut ibu hamil biar gak strechmark

    Reply

Leave a reply "Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan"