Macam Macam Minuman Berbahan Dasar Teh

No comment 682 views
Macam Macam Minuman Berbahan Dasar Teh

Minum teh sudah menjadi budaya orang Indonesia sejak jaman dulu hingga sekarang. Rasa teh yang segar dan manis membuat siapapun pasti sangat menikmati teh, baik disajikan hangat ataupun dingin. Selain dalam sajian teh manis, teh juga ternyata dapat disajikan menjadi macam macam minuman yang pastinya sangat nikmat untuk diminum. Apalagi teh juga memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan secara langsung. Misal, pada saat udara dingin, teh dapat disajikan dalam kondisi panas, sehingga dapat membantu menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih berenergi. Selain itu saat suhu udara terasa panas, teh dapat diolah menjadi teh manis dingin yang bisa menambah kesegaran tubuh dan membuat semangat kembali lagi.

Selain itu aneka olahan minuman dari teh pun dapat dinikmati dengan sajian yang lebih nikmat, beberapa olahan minuman dari bahan teh diantaranya tea punch, fruit tea, ginger blacktea, orange mint tea, indian tea, hot tea lemon honey, hot tea mix, iced apple tea, sweet soda black tea, ginger tea milk.

Bagi Anda yang masih enggan meminum teh, berikut beberapa manfaat teh untuk kesehatan yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum menyukai teh:

1. Mencegah Kanker

Selain sebagai minuman yang menyegarkan, teh juga bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan Polyphenol dalam teh, bersifat antioksidan yang dapat menghambat dan mematikan sel kanker dalam tubuh.

2. Perawatan Kulit

Selain untuk kesehatan, teh juga ternyata baik untuk kecantikan. Teh bersifat antiseptik yang berguna untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak pada tubuh seperti digigit serangga. Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup ambil sejumput teh kemudian dibahasi dengan air hangat, dan tempelkan pada tubuh yang mengalami gatal atau bengkak.

3. Menstabilkan Tekanan Darah

Bagi Anda yang mengalami masalah tekanan darah tinggi, teh sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Teh yang dikonsumsi bagi pendertai darah tinggi tidak boleh dicampur dengan gula (teh pahit), kandungan polyphenols nya dapat membantu tekanan darah menjadi normal. Selain itu dengan konsumsi teh pahit secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolestrol mencegah terjadinya stroke.

4.  Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi teh secara rutin setiap hari, selain baik untuk kesehatan juga ternyata mampu menurunkan berat badan. Namun untuk menurunkan berat badan, teh yang dikonsumsi sebaiknya berjenis teh hijau dan tidak mencampurnya dengan gula. Selain itu barengi dengan olahraga secara rutin untuk mempercepat penurunan berat badan dan mencapai tubuh yang bugar.

author
Author: 
i'm blogger

Leave a reply "Macam Macam Minuman Berbahan Dasar Teh"