Begini Cara Mudah Membuat Toko Online Anda Laris

No comment 1401 views
Cara Mudah Membuat Toko Online

Pertumbuhan ecommerce dan toko online memang telah memasuki masa yang paling subur. Selain produknya yang selalu diupdate, modal untuk membuat toko online sendiri juga tidak begitu besar bila dibanding membuat toko konvensional. Lewat toko online Anda tidak memerlukan tempat khusus sebagai kantor, bahkan Anda tidak perlu menyetok barang karena bisnis toko online bisa dijalankan lewat sistem droshipping. Jadi dengan segala kemudahan ini wajar saja jika pertumbuhan toko online di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari hari ke hari. Anda tertarik membuat toko online sendiri? Pelajari cara mudah membuat toko online berikut ini:

1. Lakukan Riset Produk

Ini merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum Anda memutuskan untuk terjadi di dunia bisnis toko online. Lakukan riset produk/pasar untuk produk yang ingin Anda jual. Anda bisa memulai dari mencari produsen yang dapat menyuplai pesanan Anda, Anda bisa langsung terjun ke pasar offline atau menjadi suplier secara online. Selain itu Anda juga perlu mencari-cari perbandingan harga yang lebih murah untuk beberapa produsen/suplier, sehingga keuntungan Anda bisa lebih besar lagi.

2. Tentukan Target Penjualan

Saat riset produk Anda telah siap, selanjutnya tentukan target penjualan Anda. Misalnya produk yang Anda ingin jual adalah kaos bola, maka Anda harus pastikan bahwa target pasar Anda adalah pria, dengan usia 15-35 tahun. Selain itu Anda juga harus bisa membaca peluang, pada event-event tertentu seperti piala dunia, Anda bisa membuat kaos bola dari salah satu tim yang akan bertanding, lalu tawarkan produk tersebut ke target pasar Anda.

3. Promosi Disitus-Situs Periklanan Online

Bukan rahasia lagi, jika setiap pengguna internet pasti menggunakan media sosial sebagai sarana berbagi informasi yang up to date. Nah, selain menggunakan web toko online sendiri, Anda bisa melakukan promosi melalui program periklanan online seperti fb ads. Ini merupakan cara terbaik ketimbang Anda harus membangun dari awal. Karena pengguna facebook sudah sangat banyak dan sesuai dengan target penjualan Anda. Dengan melakukan promosi di fb ads, penjualan produk toko online Anda akan lebih banyak mendatangkan pembeli.

4. Membangun Trust/Kepercayaan dengan Pembeli

Saat terjadi transaksi dengan toko online Anda, selanjutnya Anda perlu menjaga hubungan baik dengan pembeli produk Anda. Ini bertujuan agar pelanggan dapat kembali lagi dan membeli produk-produk toko online Anda lainnya. Sesekali Anda perlu memberikan penghargaan/bonus untuk pelanggan setia Anda, dengan harapan agar mereka kembali dan membawa pelanggan-pelanggan lainnya untuk Anda.

5. Konsisten

Kunci keberhasilan bisnis toko online terletak pada konsisten Anda menjalani bisnis itu sendiri. Lakukan riset ulang saat produk Anda mulai sepi peminat dan segera temukan produk baru sehingga toko online Anda terus hidup dan menghasilkan penjualan sesuai dengan yang diharapkan.

Leave a reply "Begini Cara Mudah Membuat Toko Online Anda Laris"