Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus Untuk Pria

1 comment 17492 views

Baik wanita ataupun pria mempunyai cara sendiri dalam merawat wajah. Jika wanita cenderung menggunakan kosmestik bermerek dengan harga yang cukup mahal, berbeda hal nya dengan pria. Pria lebih cenderung praktis terlebih dalam memilih sabun cuci muka yang bagus dan aman bagi kulit wajah. Maka tak heran jika peralatan pembersih wajah pria tidak banyak macamnya bila dibandingkan dengan peralatan pembersih wajah wanita.

Sabun Cuci Muka yang Bagus

Kebanyakan pria tidak peduli mengenai jenis kulitnya, padahal untuk dapat melakukan perawatan wajah, pria juga harus mengenali jenis kulitnya sendiri apakah itu kulit kering, berminyak atau mungkin normal. Karena jenis kulit yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Maka dari itu sebagai pria juga tidak boleh menganggap hal tersebut sebagai hal sepele. Anda  juga harus tahu jenis kulit Anda sendiri agar tidak salah dalam memilih produk pembersih wajah.

Hampir rata-rata pria memilih sabun cuci muka sebagai alat pembersih wajahnya. Namun sayangnya, tidak semua pria tahu bagaimana cara memilih sabun cuci muka yang bagus dan aman untuk wajahnya. Seringkali yang ada bukannya mengatasi masalah di wajah seperti (jerawat), yang terjadi justru memperbanyak tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, pria juga wajib mengetahui sabun cuci muka yang bagus berdasarkan jenis kulitnya.

1. Kulit Berminyak

Bagi pria yang menjalani aktifitas berat di luar ruangan seperti yang mempunyai hobi berolahraga, lebih cenderung memiliki jenis kulit berminyak. Untuk perawatan kulit berminyak seperti ini tentunya Anda tidak boleh menggunakan sabun cuci muka yang mengandung minyak, karena hal tersebut hanya akan menambah masalah di wajah Anda. Namun perlu Anda ketahui, bahwa pemilik kulit wajah berminyak tidak boleh menggunakan sabun cuci muka untuk kulit normal, sebab hal penggunaannya dapat menyebabkan kulit wajah menjadi mengkilap. Maka dari itu, jika Anda mempunyai jenis kulit berminyak maka pilihlah produk berjenis “Oil-Free” untuk mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah Anda.

2. Kulit Kering

Kulit kering merupakkan salah satu permasalahan yang cukup sering dialami oleh sebagian pria. Kondisi ini sering mengakibatkan kulit terasa perih atau merah ketika terkena paparan sinar matahari. Jika Anda termasuk pria dengan jenis kulit kering, maka pilihlah sabun cuci muka yang mengandung pelembab. Sabun cuci muka dengan pelembab biasanya mengandung milk, essensial oil, zaitun oil dan sebagainya.

3. Kulit Berkomedo

Hampir setiap orang termasuk pria sering mendapat masalah komedo. Komedo merupakan permasalahan kulit yang sangat mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri. Komedo kerap muncul pada bagian sekitar pipi, hidung hingga dagu. Biasanya orang cenderung menghilangkan komedo dengan cara yang menyiksa seperti mengeruknya dengan kuku. Padahal komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub. Kandungan scrub dalam sabun cuci muka efektif mengangkat komedo yang membandel. Selain itu scrub juga dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit wajah tampak lebih muda dan segar.

4. Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan peradangan yang terjadi pada bagian wajah. Permasalahan ini dapat terjadi pada siapapun termasuk pria. Namun bedanya pria tidak terlalu dipusingkan dengan jerawat, karena hal tersebut sudah biasa dan tidak mengurangi penampilan. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam jenis kulit berjerawat, Anda membutuhkan sabun cuci muka yang bagus dan mengandung Salicylic Acid serta Sulfur. Kedua senyawa yang terkandung dalam sabun cuci muka ini terbukti berperan aktif dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat.

  1. author

    Tian Lustiana2 years ago

    Makasih ya, saya suka bingung kalau cariin facial wash buat suami, hihih soalnya suami ga mau yang ada pemutihnya 😀 hihi

    Reply

Leave a reply "Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus Untuk Pria"