Inilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

1 comment 1560 views

Mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar sangat penting untuk menjaga kulit wajah dari kemungkinan datangnya masalah jerawat. Bukan rahasia lagi jika jerawat menjadi permasalahan yang paling umum dialami khususnya bagi kalangan remaja. Nah, buat kamu yang termasuk remaja aktif, wajah mulus bebas jerawat pasti akan meningkatkan rasa percaya diri kamu, bukan begitu?

Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Maka dari merawat wajah nggak cukup hanya dengan mengandalkan sabun pencuci wajah saja atau cream anti jerawat. Kulit remaja kamu yang masih sensitif, memerlukan perawatan yang lebih rutin dan alami, jadi sebisanya hindari untuk menggunakan obat-obat anti jerawat yang menggunakan bahan kimia. Kebiasaan mencuci muka sehabis beraktifitas juga bisa loh mencegah munculnya jerawat di wajah cantik kamu.

Nah, daripada kamu membuang-buang uang untuk menggunakan produk penghilang jerawat yang belum tentu aman untuk kulit wajah mu, yuk ikuti 5 cara membersikan wajah dengan benar tanpa perlu bayar mahal berikut ini:

1. Cuci Muka Minimal 2x Sehari

Hal yang paling sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kulit wajahmu terserang jerawat adalah dengan rutin mencuci muka minimal 2x dalam sehari. Mencuci muka pada pagi hari sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur memang memberikan manfaat yang nyata. Bahkan kebiasaan ini telah dilakukan orang sejak lama.

2. Membersihkan Sisa Makeup dengan Benar

Ada sebagian remaja yang menyukai menggunakan makeup saat aktifitas di luar sekolah, misalnya saat ia pergi jalan-jalan ataupun menghadiri sebuah acara. Nah biasanya saat mencuci muka, sisa makeup masih saja tertinggal dan menempel di pori-pori kulit. Jika ini terus dibiarkan dan tidak mendapatkan penanganan, maka jerawat dapat dipastikan akan timbul pada pori-pori yang tertutup sisa makeup.

Jika ini terjadi pada kamu, cara membersihkan wajah dengan benar dari sisa makeup adalah dengan menggunakan face cleanser. Face cleanser dapat mengangkat sisa makeup ataupun bedak yang menyumbat pori-pori kulit wajah mu. Jika sudah, maka kamu dapat mencuci wajah dengan menggunakan facial foam yang sesuai untuk jenis kulit kamu.

3. Pijat Wajah dengan Lembut

Saat mencuci muka, pijatlah wajah kamu dengan lembut dengan gerakan memutar. Memijat wajah dengan gerakan ini dipercaya dapat mengangkat debu ataupun sisa makeup dengan lebih maksimal, sehingga wajah benar-benar bersih. Gerakan memijat ini dapat kamu lakukan selama 30 detik, lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat mengangkat kotoran, memijat wajah saat mencuci muka juga dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah.

4. Jangan Menggosok Handuk pada Wajah

Percaya atau tidak banyak yang menyakini bahwa menggosokkan handuk pada wajah usai mencuci muka hanya akan menambah permasalahan baru. Handuk yang permukaannya cenderung kasar, jika di gosokkan ke kulit wajah kamu, dikhawatirkan akan membuat kamu iritasi. Maka dari itu sangat tidak disarankan menggosokkan handuk usai mencuci muka. Untuk cara amannya, usai mencuci muka kamu cukup menepuk-nepukkan handuk pada wajah untuk menghilangkan air yang menetes, lalu biarkan wajah kamu kering dengan sendirinya.

Bagaimana, mudahkan sekali bukan cara membersihkan wajah dengan benar. Untuk itu, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk selalu konsisten dalam mencuci muka sesuai langkah-langkah diatas. Yang perlu kamu ingat, wajahmu adalah aset berharga mu, jadi rawatlah dengan baik agar kamu tidak kecewa di masa yang akan datang.

author
Author: 
i'm blogger
  1. author

    marina6 months ago

    Apakah benar jika kita sering” membersihkan wajah dalam tempo sehari lama-lama muka kita malah sering berminyak?

    Reply

Leave a reply "Inilah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar"