Manfaat Lain dari Bedak Bayi yang Wajib Anda Ketahui

No comment 1960 views

Penggunaan bedak bayi memang tidak terlepas dari berbagai manfaat yang dapat di rasakan secara langsung. Memasuki usia sebulan setelah lahir, biasanya Ibu sudah memberikan bedak bayi kepada bayi tercintanya. Selain untuk memberikan aroma harum, bedak bayi juga bermanfaat untuk mencegah kulit bayi dari iritasi, serta untuk menghaluskan kulit.

Bedak Bayi

Namun penting untuk Ibu ingat, bahwa tidak semua bedak bayi dapat digunakan oleh bayi, karena dikhawatirkan dapat memicu terjadinya iritasi kulit yang akan menyakiti bayi. Maka dari itu, Ibu harus lebih selektif dalam memilih merek bedak bayi yang cocok untuk jenis kulit bayi.

Keharuman dari bedak bayi memang tidak dapat dipungkiri lagi, tak hanya bayi yang menggunakannya saja, orang dewasa hingga orang tua pun masih sangat menyukai menggunakan bedak bayi tabur. Berbeda dari bedak biasa, bedak bayi memang memiliki aroma yang khas dan memberikan ketenangan. Dari situlah banyak orang yang masih menggunakan bedak bayi sebagai bedak untuk muka dan juga untuk berbagai alasan. Lantas tahukah Anda manfaat lain dari bedak bayi untuk orang dewasa? Berikut adalah manfaat lain bedak bayi yang wajib Anda ketahui.

1. Untuk Bulu Mata Agar Terlihat Tebal

Anda memiliki bulu mata yang tipis dan kurang kurang menarik? Tenang, Anda dapat mensiatinya dengan menaburkan bedak bayi pada bulu mata. Caranya sangat sederhana, pertama silahkan Anda sapukan maskara pada bulu mata, kemudian dengan kuas yang sama taburi dengan bedak bayi, lalu sapukan ke bulu mata. Jika sudah rata, sapukan kembali dengan maskara agar bulu mata terlihat tebal. Jangan lupa untuk gunakan eyelashes curler agar bulu mata kamu terlihat lentik.

2. Agar Lipstik Tahan Lama

Selain untuk mata, bedak bayi tabur juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah bibir sehingga terlihat lebih menarik.  Aktifitas sehari-hari kadang bisa mengikis warna lipstik, sehingga perlahan akan pudar. Namun Anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan bedak bayi sebelum Anda menggunakan lipstik. Kandungan yang ada pada bedak bayi akan membuat lipstik Anda lebih tahan dan tetap segar sepanjang hari.

3. Mengatasi Bau pada Sepatu

Bukan rahasia lagi jika bau pada sepatu dapat mengurangi rasa percaya diri. Tidak hanya pria, terkadang masalah bau sepatu juga di alami oleh wanita terutama yang menggunakan sepatu bots. Untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu, Anda cukup menaburkan bedak bayi secara merata ke dalam sepatu dan tutup dengan lembaran koran, dijamin bau tak sedap di sepatu Akan hilang.

Leave a reply "Manfaat Lain dari Bedak Bayi yang Wajib Anda Ketahui"