Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami

Jerawat termasuk salah satu permasalahan kulit yang paling umum di alami hampir setiap orang. Permasalahan jerawat dapat terjadi pada siapapun terutama di usia remaja. Kesalahan dalam menangani jerawat sering kali terjadi, sehingga yang ada justru menimbulkan bekas jerawat yang dapat mengurangi kecantikan kulit wajah.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Banyak cara menghilangkan noda bekas jerawat, namun sayangnya tidak semua orang peduli akan hal itu. Kebanyakan dari kita justru mempercayai produk-produk penghilang noda bekas jerawat yang banyak dipasarkan melalui tayangan televisi, majalah ataupun internet yang terkadang harganya bisa sangat mahal. Padahal ada cara-cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda bekas jerawat namun dengan hasil yang maksimal. Seperti dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami termasuk buah-buahan dan sayuran. Anda ingin tahu apa saja bahan-bahan alami yang dapat dijadikan ramuan untuk menghilangkan noda bekas jerawat? Simak ulasan berikut ini:

1. Buah Tomat

Sejak dahulu buah tomat dipercaya mampu untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat. Menurut penerlitian, buah tomat mengandung banyak vitamin A yang bermanfaat untuk menstimulus kolagen alami pada kulit. Kandungan kolagen alami ini dapat membantu proses regenerasi kulit baru, sehingga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan menggantinya dengan kulit baru yang cantik.

Cara penggunaannya sangat mudah, buah tomat dijadikan masker wajah dengan cara ditumbuk atau di blender, lalu oleskan secara merata pada bagian noda bekas jerawat selama 20 – 30 menit. Atau bisa juga dengan mengoleskan masker tomat secara menyeluruh keseluruh wajah untuk menjaga kulit tetap segar dan cerah, lalu bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

2. Lidah Buaya

Selain untuk perawatan rambut rontok ternyata lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, parut lidah buaya dengan parutan kelapa atau lainnya kemudian campurkan dengan minyak zaitun lalu jadikan masker dan oleskan pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 15 menit hingga kering lalu bersihkan dengan air biasa.

3. Buaya Pepaya

Kandungan vitamin A pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Selain itu pepaya dapat mencegah peradangan dan iritasi pada kulit terutama pada saat munculnya permasalahan jerawat. Selain itu Enzim Papain juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit, meregenerasi kulit mati dan membuka lebar pori-pori kulit. Dengan pemakaian masker pepaya yang rutin dapat mengangkat noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

4. Putih Telur

Selain buah-buahan, putih telur juga ternyata dapat dijadikan ramuan untuk mengatasi noda bekas jerawat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, ambil telur ayam kampung pisahkan putih dengan kuning telurnya, lalu kocok putih telur hingga mengencer. Selanjutnya ambil kapas bersih dan celupkan ke putih telur dan oleskan pada noda bekas jerawat. Lakukan perawatan wajah dengan putih telur minimal 3 kali seminggu, aga mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a reply "Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami"