Tetap Modis dalam Ukuran Doble L

No comment 1066 views
Berat badan merupakan hal yang sangat sensitive bagi semua kalangan wanita untuk diperbincangkan. Gak hanya para anak gadis loh, emak-emak seperti saya pun juga merasakan hal demikian apalagi, pasca melahirkan. Hal yang sangat dipusingkan selain mengurus anak adalah berat badan yang tak kunjung berkurang. Mungkin anda dapat mengikuti saran diet yang BundaAsraf lakukan di artikel Diet Cantik Ala BundaAsraf.

Jikalau pun memang emak telah ditakdir memiliki badan yang gempal, maka BundaAsraf ada beberapa tips agar anda si “Gempal” tetap cantik dalam berbusana:

  1.  Hindari warna-warna yang mencolok, warna terang memang membuat kesan fresh dan segar bagi si pemakainya. Tapi, tidak akan cocok bagi anda yang berbadan gempal. Sebaiknya anda memilih warna yang mencolok tapi yang softnya seperti peach, ungu muda, biru dongker.
  2. Hitam merupakan warna setianya orang gempal dan putih merupakan musuhnya dari orang yang berbadan gempal.
  3.  Jangan menggunakan celana yang ketat seperti legging, karena akan membentuk betis dan paha anda yang besar. Jikalau pun anda ingin menggunakan legging gunakanlah baju yang panjang sampai menutup dengkul anda.
  4.  Agar anda tetap terlihat modis, gunakanlah cardigan yang panjang dan tambahkan aksesoris seperti belt pada celana anda.
  5. Celana yang baik untuk orang  gemuk adalah yang berbahan katun.
  6. Model celana kulot lebih terlihat anggun untuk orang gemuk. Apalagi jika ditambahkan dengan motif vertical.
  7. Hindari motif dari bunga-bunga besar dan garis horizontal. Kalau anda ingin menggunakan batik, gunakanlah batik jenis rang-rang ataupun batik yang motifnya kecil-kecil dan motif vertical akan membuat anda tampak lebih langsing
  8.  Jika anda menggunakan celana yang berwarna gelap padankan dengan dress yang berwarna soft seperti yang saya sebutkan diatas.
  9.  Hindari pemakaian rok yang mengembang karena akan membuat pinggul anda yang besar menjadi semakin besar
  10.  Pilihlah bahan baju gamis atau dress yang berbahan jatuh seperti satin yang tidak membentuk lekukan tubuh.
  11.  Hindari pakaian dengan berbahan jersey ataupun spandex yang akan membentuk lekukan tubuh anda.
  12.  Baju dengan leher V akan membuat anda akan terlihat lebih kurus dan tinggi
  13. Hindari sepatu dengan bentuk ujungnya bulat, pakai bentuk ujung sepatu yang meruncing membuat anda terlihat semakin langsing.
  14. Layaknya baju, untuk sepatu juga tidak disarankan menggunakan warna yang mencolok yang membuat orang memperhatikan kaki anda yang besar.

Itulah beberapa tips dari BundaAsraf agar anda tetap terlihat modis walaupun dalam ukuran  badan yang gempal. Intinya adalah Apapun busana yang anda pakai anda harus percaya diri. Karena kepercayaan diri andalah yang membuat anda tambah terlihat lebih cantik.

Salam #KEB Medan

Leave a reply "Tetap Modis dalam Ukuran Doble L"