Menyulap Rumah Kecil Menjadi Tampak Luas

No comment 2537 views

 Sekarang dimana – mana model desain perumahan sama semua terlebih lagi yang tipe – tipe kecil seperti 45 s/d 60. Yaitu, kamar mandi diapit oleh 2 kamar yang terletak antara ruang keluarga dan ruang tamu. Belum lagi, kamar yang sangat minimalis yang hanya cukup dengan satu tempat tidur enam kaki dan satu meja rias, lalu lemari pakaianku mau diletakkan kemana ??

Terkadang ini merupakan salah satu kendala bagi keluarga muda seperti saya, yang hanya memiliki budget sedikit tapi ingin memiliki rumah sendiri. Saya, punya tips n trik nya bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan desain rumah yang sudah jadi, tetapi ingin menampilkan kesan luas dan nyaman di rumah baru anda. Berikut tips nya:
Denah Ukuran Standard tpe 45-60

  1. Jangan terlalu banyak barang yang dapat membuat ruangan jadi tampak sempit, upayakan agar kursi tamu dipilih yang tunggal dan tidak terlalu besar.
    Kursi Tamu
  2. Untuk memisahkan bagian ruang tamu dengan ruang keluarga anda gunakan partisi dua sisi, jadi tidak ada tempat yang mubazir
  3. Pasangkan kaca pada dinding sehingga dapat membuat kesan bahwa rumah anda terlihat lebih luas
  4. Untuk ruang keluarga hindari penggunaan kursi, gunakanlah meja osin (bulat) untuk tempat makan dan bantal besar untuk tempat anda bersantai didepan TV.
  5. Gunakanlah ambal cantik yang sesuai besarnya ( jangan terlalu luas ) hindari penggulungan ambal karena dapat membuat kesan berantakan dan tidak rapi
  6. Jika kamar anda kecil maka hindari penggunaan lemari yang terlalu besar karena akan terlihat kamar anda sempit. Gunakanlah lemari yang satu set dengan tempat tidur atau lemari yang satu senyawa dengan kaca sehingga anda tidak perlu menyediakan space untuk meja hias. Anda dapat menempahnya, memang agak terlihat banyak mengeluarkan budget untuk pembuatan lemari, tapi yakinlah bahwa anda akan menerima hasil yang memuaskan.
Lemari Tempat Tidur
    Contoh Kamar Anak 
    Desain Kamar kecil menjadi lebih Luas
    Kaca pada lemari geser membuat kesan ruangan lebih luas
    Partisi 2 sisi yang membagi ruangan

    Demikian tips dan trik dari saya untuk mensiasati rumah yang kecil menjadi tampak lebih luas. Jadikan rumah anda menjadi tempat yang paling nyaman bagi anda dan keluarga, walaupun rumah anda hanya berukuran kecil tapi, anda akan merasa rumah anda seluas hati anda dan merasa betah dan nyaman berada dirumah seharian.
    Selamat mencoba mom,

    Salam KEB medan

    Leave a reply "Menyulap Rumah Kecil Menjadi Tampak Luas"