Belanja Hemat Keperluan Bayi Ala Bunda Asraf

1 comment 1918 views
Perempuan identik dengan bershoping ria, shoping merupakan moodbooster yang paling ampuh bagi setiap hidup perempuan. Tidak terkecuali para mamud ( Mama Muda ) apalagi kalau sudah melihat baju untuk anak. Wuizzzzz kalap mak,,. Saya kasih tips dan trik buat anda yang suka belanja kalap menguras dompet dan penghasilan anda.
1. Pakai limit berbelanja dan hindari penggunaan kartu kredit.

Saya tau bagaimana sedihnya kalau mau belanja tapi harus ada limitnya. Sakitnya tuh disini #elusdada. Tapi, ingat bunda masih banyak keperluan bayi melebihi dari sekedar baju dan sepatu. Dan jangan sekali – kali menggunakan kartu kredit jika tidak terlalu mendesak.

2. Cari Discount.

Jangan malu – malu untuk mencari yang lebih murah, prinsip para mamud itu adalah “kalau ada yang murah kenapa harus yang mahal”. Selagi bahan dan kualitasnya masih bagus, ayo kejar yang discount-an. Tapi, anda sebagai mamud yang #kekinian juga jangan tertipu dengan discount ecek-ecek alias discount gadungan yaitu discount besar tapi harga sudah di-UP terlebih dahulu dari pemilik butik, weleh – weleh sama ajah boong.

3. Cari Perbandingan Harga.

Jangan malas untuk mampir ke segala babyshop di daerah anda, setidaknya agar anda mengetahui dimana lokasi barang yang murah. Karena disetiap babyshop pasti terdapat kelemahan dan kelebihan harga masing-masing. Saya kasih contoh, di babayshop A harga stroller murah tapi baju mahal, sedangkan babyshop B stroller mahal tapi mainan anak murah dan di babyshop C Baju Murah dan keperluan makan bayi murah. jadi,saat anda membutuhkan salah satu yang diatas anda bisa menuju ke babyshop yang menjual harga lebih MURAH.

4. Pilih baju sesuai dengan kebutuhan anak

Terkadang para mamud ini sering mengalami kegalauan dalam memilih baju ataupun stelan buat anaknya, sehingga jadilah diambil semuanya. Alhasil, bajunya tidak terpakai dan uangpun habis begitu saja. Pertumbuhan anak mengalami perkembangan yang sangat cepat dikhususkan bagi bayi newborn sampai dengan 1 tahun. Jadi, pada saat anak anda diusia perkembangan yang pesat maka hindari pembelian baju yang berlebihan karena baju tidak akan terpakai karena sudah kekecilan. Dan belilah baju dengan ukuran jauh lebih besar dari usianya karena lebih baik baju kebesaran dari pada kekecilan.

5. Masa depan lebih baik

Saat anda ingin membelikan baju, sepatu atau apapun itu untuk anak anda, pikirkan terlebih dahulu keperluannya, dilihat dari sisi kepentingannya. Lebih baik pikirkan saja masa depannya dengan menabung kelebihan rezeki anda untuk pendidikannya dimasa yang akan datang. Karena mungkin saja saat ini anda sedang berada pada level yang bergelimang harta, tapi dimasa yang akan datang tidak ada yang mengetahui nasib anda kedepannya.

 Semoga menjadi inspirasi bagi anda yang shopaholic. Dan satu catatan kecil dari BundaAsraf,

  
hiduplah sederhana  dan jangan ajarkan kebiasaan glamor kepada anak sedari kecil, karena keserdahanaan bukan berarti anda rendah. Malah sebaliknya, karena kesederhanaan itulah dapat mengangkat derajat anda menjadi orang yang paling tinggi.

Salam KEB Medan

  1. author

    Beby Rischka3 years ago

    Betul, Mbak.. Beli sesuai kebutuhan aja 😀

    Reply

Leave a reply "Belanja Hemat Keperluan Bayi Ala Bunda Asraf"