Anak Bukan Penghalang Kemesraan

2 comments 1312 views
Foto Bunda Asraf

Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Allah, SWT kepada setiap pasangan berkeluarga. Anak merupakan obat dan juga pelipur hati bagi setiap orang tua. Melihat senyum dan tawanya saja semua masalah, lelah selepas kerja seharian bisa sirna dalam hitungan detik, apalagi ketika pulang dan disambut dengan teriakan dan pelukan si anak, masalah tinggal lah masalah yang ada hanya kebahagian saat bersama dengannya. Itulah ajaibnya mailakat kecil ini.

Kehadiran anak merupakan pengalaman pertama bagi saya sebagai pasangan yang baru menikah, hal sulit dan membingungkan pasti saya alami sehingga membuat habis waktu untuk mengurusi anak. Bukan berarti, kesibukan mengurus anak melupakan kewajiban saya sebagai istri untuk melayani suami. Perlu diketahui bahwa, walaupun sudah memiliki anak, tapi kemesraan antara suami dan istri perlu dan wajib dipelihara. BundaAsraf.com ada sedikit tips untuk menciptakan hubungan anda dan suami tetap harmonis dan jauh dari perdebatan ataupun keributan meski sudah memiliki anak:

  1. Sisihkan waktu anda setengah ataupun sejam untuk mengobrol tentang keseharian Anda dan suami, hal itu biasanya saya lakukan sebelum saya dan suami bersiap hendak tidur.
  2. Ucapkan selalu kata-kata sayang terhadap pasangan, disini tidak selalu suami duluan yang mengucapkan, terkadang saya yang terlebih dahulu mengucapkan kata-kata gombal untuk suami.
  3. Selalu selipkan candaan-candaan ringan di saat mengobrol dengan suami agar suasana sedikit rileks.
  4. Bagi Anda yang merupakan wanita karir seperti saya, perhatikan ini sangat PENTING!!! Jangan pernah sekali pun membawa masalah kantor ke rumah karena itu akan mengganggu mood anda terhadap keluarga yang sama sekali tidak mengerti persoalannya.
  5. Mintalah bantuan kepada Ibu/Mertua ataupun saudara kandung untuk menjaga anak saat Anda ingin midnight berdua. Tapi, sebelum pergi pastikan anak sudah dalam keadaan tidur sehingga yang menjaga tidak terlalu kerepotan.
  6. Gunakan waktu di hari minggu full seharian bersama dengan suami beserta anak, lupakan gadget ataupun segala hal yang berhubungan dengan tekhnologi yang ada.
  7. Walaupun anda merupakan wanita karir yang seharian berada di luar rumah, tetaplah berpenampilan cantik walau hanya dirumah agar suami senang melihatnya. Jangan hanya keluar rumah saja yang dandanannya heboh, sedangkan dirumah hanya menggunakan daster (koyak pula tuh). Ingatlah bunda, berdandanlah hanya untuk suami anda.
  8. Lakukan dalam sehari cumbuan kecil untuk menjaga benih-benih cinta antara anda dan suami selalu bersemi dan tidak kering termakan usia pernikahan. baca artikel Ajaibnya Pelukan dan Ciuman terhadap Pasangan.

Semoga menjadi inspirasi bagi anda pasangan muda yang baru saja memiliki anak/baby.

Suami bahagia, anak senang dan keluarga pun harmonis.

Salam KEB Medan

  1. author

    isnuansa3 years ago

    Belom pernah midnight berdua aku, Mak. Kalo udah maelem, bawaannya ngantuk, hihihi…

    Reply
  2. author

    Yulia Sari3 years ago

    sesekali perlu juga loh mak…biar lebih romantis jadi berasa seprti masih pacaran ajah…

    Reply

Leave a reply "Anak Bukan Penghalang Kemesraan"