Tumbuh Kembang Bayi di Tiap Bulannya

3 comments 4940 views

Pada umumnya setiap orang tua pasti akan memperhatikan perkembangan dari tumbuh kembang anak, terlepas dari orang tua yang rutinitasnya disibukkan dengan pekerjaan diluar rumah yang hanya bisa jumpa dengan anak malam saja. Bahkan terkadang seharian gak jumpa, karena malam orang tua nya pulang kerja sedangkan anaknya sudah tidur. Pasti juga akan memperdulikan hal seperti itu, apalagi di 1000 hari usia emas anak. Ada saja tingkah lucu yang mereka lakukan untuk menunjukkan keahliannya dengan kedua orang tuanya. Apakah itu ocehannya pertama, rangkaan pertama atau bahkan berdiri yang pertama.

Baby Asraf mengekspresikan emosinya di usia 6 Bulan
Baby Asraf memasukkan jari ke dalam mulut usia 4 bulan

Bagi orang tua yang masih bingung seharusnya usia berapa anak yang bisa tengkurep, menggenggam, duduk, merangkak, berdiri dan lain halnya sedikit saya sampaikan sebagai berikut perihal perkembangan bayi.

Setiap bayi memiliki perkembangan yang berbeda, jadi buat anda para bunda yang baru memiliki anak seperti saya jangan terlalu khawatir ataupun cemas jika bayi anda belum mengalami perkembangan seperti yang diatas. Perkembangan yang diatas itu diambil menurut survey kebanyakan pengalaman orang tua yang telah memiliki bayi. Bukan berarti jika bayi anda belum mengalami nya berarti bayi anda tidak normal. Itu sama sekali tidak benar.

Mulai Belajar angkat kepala usia 3 Bulan

Dan perlu menjadi catatan bagi anda para orang tua, jangan suka membanding-bandingkan perkembangan anak anda dengan anak orang lain. Karena itu dapat mengganggu psikologis anak anda dan juga anda akan menjadi kalut sendiri jika anak orang lain sudah jalan sedangkan anak anda belum jalan. Biarkanlah perkembangan anak terjadi secara alamiah. Selama tidak ada suatu hal yang sangat perlu dikhawatirkan, selama anak anda dalam keadaan sehat wal’afiat.

Percayalah akan kecerdasan dari anak anda, karena anak yang cerdas dilahirkan dari bunda yang pintar.

Perhatikan selalu tumbuh kembang bayi anda yagh bunda & ayah. Dan semoga bayi anda sehat selalu. Aminn

Salam blogger medan

  1. author

    Beby Rischka3 years ago

    Halo, Adek A.. Semoga selalu sehat yaaah 😀

    Reply
  2. author

    Yulia Sari3 years ago

    makasih

    Reply
  3. author

    Keke Naima3 years ago

    iya, betul. Setiap anak tumbuh kembangnya beda-beda 🙂

    Reply

Leave a reply "Tumbuh Kembang Bayi di Tiap Bulannya"