Tidur Sehat Tanpa Bantal

2 comments 1769 views
Baby Asraf tidur tidak pernah memakai bantal

Yang namanya istirahat malam yaitu tidur pasti semua orang menginginkan suasana yang sangat nyaman, dibuat senyaman mungkin mulai dari matrasnya yang empuk, suhu ruangannya yang sejuk sampai dengan bantalnya yang lembut. Bantal digunakan untuk penyangga kepala agar menambahkan sensasi tidur yang nyenyak, bahkan ada bantal kesehatan yang jika dipakai akan menambah kesehatan dari si pemakainya. Tapi, itu tidak berlaku bagi bayi anda bunda. Bayi yang tidur terlentang tanpa ada penyangga kepala alias bantal dapat melancarkan sirkulasi darah dari tubuh ke otak karena letak antara badan, leher dan kepala itu satu level.

Nyenyaknya Baby Asraf tidur walau tanpa bantal
Dari Kecil Baby Asraf memang tidak pernah pakai bantal

The U.S Consumer Product Safety Commision menyarankan agar bayi yang baru lahir sampai dengan usia 1 tahun sebaiknya tidak menggunakan bantal saat tidur. Tingginya kasus SIDS (sindrom kematian mendadak pada bayi) di Amerika Serikat membuat beberapa dokter merekomendasikan untuk tidak menggunakan bantal pada anak usia 2 tahun ke bawah saat tidur. Walaupun bayi anda sudah mengangkat kepala bahkan untuk menggerakkan ke kanan dan kekiri sudah lihai tapi, tetap saja itu dihindari karena bisa saja bayi saat tidur dengan lasak dan bantal dapat menghambat bayi untuk bernapas.

Dan ternyata hal ini juga tidak hanya berlaku pada bayi karena menurut Lembaga riset, National Sleep Foundation, pada orang dewasa juga tidak dianjurkan untuk menggunakan penyangga kepala. Banyak orang mengeluhkan gangguan tidur dikarenakan bangun tidur ada terdapat nyeri leher dan kepala. Awal dari kesehatan seseorang itu terganntung dari kualitas tidurnya yang baik. Walaupun anda rajin olah raga dan menjaga pola hidup yang sehat tetapi jika kualitas tidur anda terganggu tidak menutup kemungkinan anda akan meninggal mendadak karena serangan jantung.

Jadi, bunda mulai dari malam ini ambil bantal yang menyangga kepala anda dan bayi anda saat ini dan mulailah untuk mencoba tidur dengan tanpa penyangga alias bantal dikepala anda dan bandingkan kualitas tidur anda.

Selamat mencoba bunda, selamat malam dan semoga tidur anda dan bayi anda nyenyak mulai malam ini dan seterusnya…

Sehat selalu buat anda dan bayi anda.

Salam Blogger Medan

  1. author

    Beby Rischka3 years ago

    Setuju.. Bahkan orang dewasa jugak dianjurkan untuk tidur tanpa menggunakan bantal.. 😀

    Reply
  2. author

    Yulia Sari3 years ago

    yukz..mulay sekarang bljr bobok gak pake bantal…
    mksih mak beby atas kunjungannya….

    Reply

Leave a reply "Tidur Sehat Tanpa Bantal"