Sharing Session Breastfeeding 911 by Ayahbunda dan Pigeon di RS Columbia Asia Medan

Hari ini saya menghadiri acara sharing session yang diselenggarakan oleh majalah ayahbunda di Rumah Sakit Columbia Asia di Jalan Listrik No. 2A-Medan yang di sponsori oleh Pigeon. Saya sangat tertarik dengan Tema yang diusung oleh Acara ini yaitu Breastfeeding 911 “Sukses Memberi ASI dalam Berbagai kondisi”. Secara saya ini kan seorang bunda pekerja yang tetap ingin memberikan ASI Eksklusif kepada baby Asraf saya tercinta walaupun kondisi memisahkan kami selama ±10 jam lamanya.

Ekspektasi saya terhadap seminar ini jujur hanya biasa saja seperti kelas-kelas ASI yang pernah saya kunjungi didukung dengan harga tiket yang sangat terjangkau sekali. Jadi saya pun tidak mengharapkan apa-apa selain ilmu. Ternyata saya salah besar, acara sharing session yang diadakan oleh ayahbunda ini sangatlah eksklusif. Begitu saya registrasi saya sudah disuguhkan bingkisan yang dibungkus kertas kado warna hijau dan snack sarapan pagi. Sebelum memasuki kelas ada berjejeran produk dari pigeon dengan discount yang menarik perhatian dan discount itu hanya berlaku saat itu saja, berbagai produk pigeon tertata rapi diatas meja.Hampir semua perlengkapan buat baby asraf adalah pigeon, mulai dari Breastpump nya sampai dengan cottonbud nya pun merk pigeon. Pigeon memang menghadirkan segala jenis perlengkapan bayi mulai dari tisu basah sampai dengan cooler bag pun dijual. Maka itu saya percaya dengan produk pigeon ini.

Sesampainya saya masuk ke room, sudah banyak para bunda dan calon bunda yang sudah cantik dengan mengenakan baju bernuansa merah dan ada juga sang ayah yang ikut menemani. acaranya pun dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan pembicara yang sangat luar biasa yaitu:

Dr I.G.A.N Partiwi,SPA MARS

Dokter Tiwi ini merupakan dokter SPA yang sangat peduli terhadap pemberian ASI kepada anak. Pertama kali jumpa dengan beliau selain paras nya yang cantik beliau juga memiliki kepribadian yang supel,sangat lihai dalam menjelaskan sehingga mudah dimengerti dan selalu membawa properti ataupun alat bantu untuk memudahkan peserta dalam memahami penjelasan dari beliau. Beliau juga tidak merendahkan pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta sharing session walaupun ada yang menanyakan hal yang tidak masuk akal. Dan satu lagi beliau ternyata juga merupakan salah satu dokternya artis Olla Ramlan lo….

Bersama dengan dr. Tiwi

Dr M. Oky Prabudi, SPOG

Dokter yang ganteng dan sepertinya agak pendiam dan pemalu (penilaian saya pada pandangan pertama ya…). Beliau memiliki pasien obgyn terbanyak dari semua dokter obgyn yang ada di Columbia asia, itu artinya prestasi yang sangat luar biasa dari beliau karena banyaknya para calon orang tua yang percaya akan tangan dinginnya dokter Oky yang dengan sabarnya menunggu persalinan secara normal dan tidak ASBUNSEC (Asal Bunting Seksio ). Kalau bukan karena suatu kasus tertentu yang benar – benar mengharuskan seorang calon ibu melahirkan secara seksio beliau pasti akan menyarankan untuk melakukan persalinan secara normal.

Session Tanya Jawab dengan Peserta

Pengalaman pertama saya menngikuti acara ayahbunda ini begitu luar biasa puas mulai dari pemberian materi, pelayanan dari para panitia sampai dengan goody bag yang sangat banyak.

Senangnya Baby Asraf mendapatkan Godibag dari Ayahbunda & Pigeon

Saya akan selalu menunggu seminar yang akan diselenggarakan oleh ayahbunda kembali di Medan. karena kabarnya ayahbunda selalu melakukan seminar mengenai ASI di seluruh Indonesia. Luar biasa perjuangan mereka dalam mengkampanyekan ASI.

Peserta Sharing Session “Breastfeeding 911 (24 Jan ’14) berfoto bersama

So, mari para bunda galakkan pemberian ASI kepada anak anda. karena ASI merupakan formula yang terhebat dari segala jenis susu. Susu formula dari segala merk bahkan dari harga termahal sekalipun tidak dapat menyerupai amazingnya kandungan dari ASI.

Dan dari semua yang dipresentasikan oleh semua narasumber satu yang selalu saya ingat dan tekankan juga kepada seluruh bunda dan calon bunda diseluruh pelosok Negeri bahwa,

“Manusia minum susu manusia sedangkan Sapi minum susu sapi”.

Salam ibu menyusui di seluruh pelosok negeri.

Salam Blogger Medan.

  1. author

    HM Zwan4 years ago

    uwaa dokternya olla??keren jura ya dr iky banyak banget pasiennya hehhe…
    salam kenal mak^^

    Reply
  2. author

    setia1heri4 years ago

    mantabz…bisa saling memberi inpoh dan tips trik

    Reply

Leave a reply "Sharing Session Breastfeeding 911 by Ayahbunda dan Pigeon di RS Columbia Asia Medan"