Dukungan Suami Pada Ibu Menyusui

2 comments 2334 views

Semua orang tua yang ada didunia pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Salah satu bukti kecintaannya terhadap anak adalah pemberian ASIX. Perlu anda ketahui, bahwa yang berjuang untuk memberikan asi bukan hanya tugas dari seorang ibu saja. Jika dikatakan hanya ibulah yang dapat memproduksi ASI, itu adalah benar. Tapi, tak jarang banyak para bunda yang tidak dapat menyelesaikan program ASIX karena kurangnya dukungan yang kuat dan dorongan positif dari orang – orang tercinta termasuklah salah satunya SUAMI.

Suami atau ayah dari anak yang bunda lahirkan merupakan penyuport terbaik dari segalanya. Tidak ada dukungan yang paling hebat selain dukungan suami. Jadi, dengan kata lain suami juga ikut membantu menjadi pejuang ASIX untuk dapat menghasilkan ASI yang banyak dan sehingga dapat membuat anak anda WISUDA ASI 2 TAHUN. Berikut beberapa dukungan dari para suami terhadap para ibu menyusui :

  1. Jadilah pendengar yang baik jika istri curhat kepada suami perihal sesuatu yang berhubungan dengan ASIX apalagi bagi pasangan muda yang belum memiliki pegalaman sama sekali. 
  2. Tetaplah berada disamping istri dalam keadaan apapun. Lebih sabar dalam menghadapi istri karena biasanya,kondisi emosional istri menyangkut ASIX sangat sensitive terlebih lagi persoalan bingung puting yang menjadi momok bagi ibu pekerja yang menyusui 
  3. Lebih sering memijat istri, karena sentuhan yang diberikan oleh suami sebelum istri menyusui dapat melancarkan hormon oksitosin yang dapat mempengaruhi volume pada ASI
  4. Lebih peka terhadap Istri. Tidak semua istri bisa mengatakan apa yang dia mau. Dan anda sebagai suamilah yang harus lebih peka dengan keadaan istri misalnya jika istri sedang lelah dan sudah waktunya untuk memompa sedangkan breastpump nya belum dicuci maka anda sebagai suami membantu untuk segera menyuci breastpumpnya. 
  5. Memberikan kesempatan kepada bunda untuk “ME TIME”. Berikan waktu seharian untuk para bunda memanjakan dirinya sendiri dan terlepas dari tugasnya sebagai IRT dalam sementara waktu. Biarkan istri anda untuk dapat menikmati relaksasi pijatan SPA dengan santai dan berbelanja ataupun memakan makanan yang digemarinya. Dan sang ayah jangan berkeberatan untuk menjaga anak juga memberikan subsidi dana untuk melancarkan “ME TIME” nya sang bunda.

Sekecil apapun bentuk perhatian kalian para suami, itu sangatlah berarti buat para istri. Jempolan banget buat para ayah yang sudah mendukung para istri dalam memberikan ASIX.

Ayah Asi itu KEREN BANGEEEEETTTT……………………….

  1. author

    sari widiarti3 years ago

    Meskipun belum jadi ibu alias belum nikah, kayaknya ini juga bacaan yang tepat buat calon ibu XD

    Reply
  2. author

    Yulia Sari3 years ago

    makasih mbak Sari Widiarti atas kunjungan nya

    Reply

Leave a reply "Dukungan Suami Pada Ibu Menyusui"