Bayi Lebih Ceria dengan Baby SPA

No comment 1294 views

SPA adalah singkatan dari bahasa Yunani “Solus Per Aqua” yang artinya melakukan perawatan tubuh dengan air sebagai medianya. SPA dikenal merupakan perawatan rutin yang dilakukan oleh wanita dewasa untuk memanjakan tubuh. Tapi, saat ini SPA tidak hanya diperuntukkan untuk wanita saja, saat ini sudah banyak menjamur tempat – tempat SPA untuk bayi karena permintaan orang tua yang telah mengetahui manfaat dari SPA itu sendiri dengan tarif SPA yang berbeda – beda tergantung dari bahan massagenya. Perawatan yang dilakukan bayi saat menjalani SPA yaitu di massage oleh terapis yang berpengalaman dengan tujuan :

  1. Agar dapat melancarkan peredaran darah yang berguna untuk perkembangan bayi pada usia pertumbuhannya, 
  2. Dapat memberikan efek relaksasi sehingga membuat bayi lebih ceria, 
  3. Membuat bayi tidur lebih nyenyak dan membantu memperbaiki sistem pencernaan bayi sehingga bayi dapat lancar buang air besar. 
Setelah bayi di massage dengan minyak yang tergantung permintaan orang tua setelah 20 menit, maka bayi akan melakukan swimm dengan air hangat selama 15 menit. Jangan terlalu lama juga bunda, jika tidak mau bayinya kedinginan dan pastikan kehangatan airnya bunda karena masing masing kehangatan dari setiap orang tua berbeda, kalau menurut bunda masih terlalu panas atau masih dingin mintalah kepada terapisnya untuk menambahkan atau mengurangi airnya. Manfaat dari berenang pada bayi itu sendiri adalah 
  1. Dapat melatih motorik bayi lebih aktif, 
  2. Melatih keberanian dan kepercayaan diri dari bayi, 
  3. Dapat membuat IQ anak lebih tinggi karena Suatu penelitian di Melbourne, Australia membuktikan pada IQ anak yang berusia 10 tahun. Ternyata hasilnya anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi memiliki IQ lebih tinggi daripada anak-anak yang tidak diajarkan bernenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Gerakan anggota badan si bayi saat berenang dapat merangsang pertumbuhan saraf otak.

Usahakan agar bayi anda terus menggerakkan kaki dan tangannya saat berada didalam air dengan cara dapat seperti mengajaknya mengejar bola – bola atau apapun itu. Angkat bayi jika menangis, jangan paksakan bayi untuk terus melanjutkannya karena akan menimbulkan perasaan traumatis yang membuat bayi membenci aktifitas berenang.

Bawa bayi ke SPA saat bukan waktunya untuk tidur, karena jika bayi mengantuk maka bayi akan rewel sehingga susah untuk di massage terlebih lagi untuk berenang. Bawalah baju ganti dan perlengkapan mandi bayi bunda, karena walaupun disetiap SPA bayi menyediakan perlengkapan tersebut tapi belum tentu cocok untuk kulit bayi bunda. Terlebih lagi jika kulit bayi bunda sensitif. Jangan lupa untuk membawa kaos kaki buat bunda dan ayahnya karena setiap ruangan SPA Bayi merupakan ruangan steril yang mengharuskan orang masuk untuk menggunakan kaos kaki. Bunda pastinya mau donk ngeliat ataupun mengabadikan moment bayi bunda di Massage dan berenang.

Leave a reply "Bayi Lebih Ceria dengan Baby SPA"