Arti Sahabat

2 comments 1934 views

Arti sebuah persahabatan menurut saya adalah seseorang yang mengerti bagaimana saya, sifat saya dan karakter saya. Seorang sahabat akan memaklumi sifat saya yang menjengkelkan. Walaupun saya tidak banyak bercerita apa yang saya rasakan tapi dengan melihat mimik wajah saya, sahabat sudah tau apa yang saya rasakan. Walau saya tidak banyak bicara tapi dengan bahasa tubuh saya dia tau kalau saya sedang sakit. Sahabat melebihi sebuah ikatan saudara, walaupun tidak ada aliran darah yang sama yang mengalir di tubuh kami tapi kami terikat dengan satu kata “ sahabat “.

Dikatakan sahabat bukan karena kita sudah berkenalan lama. Seseorang dapat dikatakan sahabat walau baru berteman 3 tahun atau bahkan 3 bulan dimana seseorang tersebut sudah mengenal kita bahkan seperti sudah berkenalan selama bertahun – tahun. Sahabat itu harus jujur akan marah jika saya berbuat salah, akan selalu mengingatkan jika saya lupa, menegur jika saya khilaf dan tidak pernah berbohong walau terkadang kejujuran membuat saya sakit hati. Tapi, itu lah sahabat yang baik. Benar akan berkata benar dan salah akan berkata salah. Seseorang dapat dikatakan sahabat jika hadir bukan disaat saya dalam keadaan senang saja. Tapi, sahabat hadir saat saya dalam keadaan yang sangat terpuruk, memeluk saya dalam keadaan sulit, menggenggam tangan saya dikala saya hampir goyah dan terjatuh dalam sebuah masalah. Sahabat itu selalu mengajak dalam kebaikan dan akan menjadi orang pertama yang melarang jika saya melenceng dari jalan kebaikan.

Sahabat akan selalu kritis terhadap apapun yang saya lakukan, walaupun kadang saya dan sahabat sering beradu argument tentang suatu hal. Tapi, sahabat tetap mendukung apapun pilihan saya. Dan tetap menjadi sahabat saya, walau saya memilih satu hal yang salah dan tidak pernah menyalahkan saya dengan menyudutkan saya, tapi selalu menegur saya dengan mengatakan “kesalahan merupakan langkah menuju kedewasaan”.

Saya merasa kehilangan sosok dari seorang sahabat saya yang dulu selalu hadir dimana kami saling membutuhkan. Seperti ada kontak satu sama lain, akan merasa terdetak saat saya dibutuhkan oleh sahabat dan begitu sebaliknya. Beruntunglah kalian yang masih selalu bersama dengan sahabat, tak ada yang memisahkan kalian dengan sahabat.
Jaga terus persahabatan itu. Karena kalian akan merasa kehilangan jika seseorang itu sudah tidak ada lagi didekatmu

  1. author

    Ayumi3 years ago

    Walaupun udah jarang ketemu tapi tak ada yang bisa menggantikan posisi kalian dihati ini sebagai sahabatku…. :*

    Reply
  2. author

    Syahdian Novianti3 years ago

    Bener banget mak. Saya juga punya sahabat dari jaman SMA. Walaupun jarang ketemu. Tapi Sekalinya ketemu tetep seru. Gak garing atau gimana. Hehehe
    Salam kenal mak 🙂

    Reply

Leave a reply "Arti Sahabat"