Tips Agar Cepat Hamil

No comment 1620 views

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki keturunan. Tapi, tidak semua pasangan suami istri dikaruniai keturunan. Ada yang menanti selama 3 bulan,6 bulan bahkan sampai bertahun tahun belum juga memiliki keturunan. Di zaman sekarang tekhnologi kesehatan sudahberkembang pesat dibuktikan dari banyaknya cara yang dilakukan agar dapat memiliki keturunan, seperti inseminasi atau bahkan bayi tabung yang mana harga dari melakukan semua itu adalah harga yang fantastis. Selain cara cara tersebut ada juga pasangan mencoba untuk berobat ke dokter dengan menjalankan beberapa program yang dianjurkan oleh para dokter obgyn termasuk mungkin pemeriksaan kesehatan masing masing, karena bisa saja penyebab dari tertundanya memiliki keturunan adalah penyakit yang diderita pasangan anda yang tidak diketahui sebelumnya. Tapi, sebelum melakukan itu semua ada baiknya anda mencoba beberapa tips sederhana dari saya agar mendapatkan keturunan,syukur syukur dapat berhasil,amiiinnn yarabbal alamin.

Selalu berdoa kepada Allah SWT 
Setiap usaha akan tidak berarti jika tidak berdoa. Tapi, berdoa ajah tanpa adanya usaha juga sama dengan bohong. Kehidupan ini layaknya seperti seorang mahasiswa yang sedang menguruskan skripsi dan menantikan ACC dari doping nya. Selayaknya anda kepada ALLAH. Anda telah berusaha untuk memiliki keturunan dan anda telah menyerahkannya ke ALLAH SWT. Anda tinggal menunggu ACC dari NYA. Jika belum diACC mungkin saja masih banyak hal yang harus direvisi kan kembali. Muhasabah kan diri anda,perbaiki ibadah anda atau bahkan tambahkan dengan ibadah ibadah shunah seperti dhuha,qiyamul lail,puasa senin kamis dsb. Dan jangan lupa dengan bersedeqah. Insyaalah jika sudah sesuai keinginan anda akan di ACCkan ALLAH.

Pola hidup sehat 
Seperti yang saya katakan diatas bahwa doa harus disertai dengan usaha. Oleh karenanya jika anda sudah berdoa maka lakukanlah usaha. Dengan mulai dari menerapkan pola hidup sehat. Yang dikatakn pola hidup sehat bukan hanya mengonsumsi makanan sehat saja. Tapi,semua aktifitas mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali harus mengikuti gaya pola hidup sehat. Mulai dari tidur terlalu larut,selalu olahraga minimal sehari setengah jam lari,tidak merokok,jauhi minuman beralcohol,mengontrol berat badan anda dan pasangan, usahakan agar anda dan pasangan memiliki berat badan yang ideal . Dan jaga selalu kerbersihan organ reproduksi anda dan pasangan. Jaga selalu menu makanan sehat anda dan pasangan, hindari mengonsumsi makanan instan,makanan cepat saji,makanan yang mengandung banyak pengawet,makanan kalengan,makanan beku dan lain sebagainya. Perbanyak konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk kesuburan. Vitamin C, D dan E dapat meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan pada anda dan pasangan. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak. Biasanya asam folat didapati pada susu menuju kehamilan.

Mengetahui masa subur
Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 ± 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 – 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Selalu ceria
Rasa bahagia adalah perasaan yang dapat menghantarkan aura positif dalam hidup. Dari hal kecil ataupun hal yang besar. Dengan perasaan bahagia sistem reproduksi anda akan bekerja dengan baik. Tak jarang Stress merupakan pemicu dari tidak suburnya sel telur dan tidak berkualitasnya sel sperma yang dimiliki. Maka itu kebahagiaan merupakan factor terpenting yang harus diterapin pada hidup anda dan pasangan. Jangan putus asa dalam mencapai impian untuk mendapatkan keturunan. Berhubungan intim dengan pasangan juga harus disertai dengan perasaan gembira jangan ada yang lelah atau tidak bersemangat diantara keduanya. Maka dari itu ciptakan suasana gembira saat ,melakukan hubungan suami istri agar sel sperma yang sel telur yang dibuahi.

Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat
Posisi pria di atas saat berhubungan intim memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. wanita dapat mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran biarkan spermanya jatuh kedalam Rahim hingga dipastikan tidak ada lagi sperma yang tersisa di vagina.

Leave a reply "Tips Agar Cepat Hamil"