Kosmetik yang Bahaya Buat Ibu Hamil

No comment 1242 views

Hamil bukanlah kendala bagi wanita untuk tampil selalu fresh dengan sedikit sentuhan make up walaupun itu hanya sekedar day cream untuk menjaga kelembapan kulit. Apalagi bagi wanita karir yang mengharuskannya tetap menggunakan make up. Namun teliti lah dalam memilih produk kecantikan yang aman bagi kulit dan janin yang ada dalam Rahim anda. Mengingat bahwa bahan kimia yang terkandung dalam produk kosmetik ada yang berbahaya bagi wanita hamil. Berikut saya lampirkan beberapa produk kecantikan yang harus dihindari bagi wanita hamil :

Perawatan Rambut 
Untuk perawatan rambut seperti rebonding, pengeritingan, atau mengecat rambut ada baiknya dihindari pada saat hamil. Hal di sebabkan bahan kimia yang terdapat di dalamnya akan masuk ke dalam pori-pori kepala dan ke dalam aliran darah dan ini sangat membahayakan janin dan akan meningkatkan resiko janin lahir dengan kondisi cacat.

Obat Jerawat
Setiap obat jerawat mengandung retinol A, Accutane, hidrokortison dan asam salisilat. Berikut saya jelaskan pengaruh dari beberapa kandungan obat jerawat tersebut pada wanita hamil.
Retinol A : Kandungan Retinol A dapat berefek pada perkembangan janin yaitu dapat menghambat perkembangan janin dalam Rahim.
Accutane : menyebabkan resiko janin lahir dengan cacat atau bahkan janin mengalami kematian. Hidrokortison : Memiliki resiko bayi lahir dengan cacat atau janin akan mengalami keracunan.
Asam Salisilat : Kandungan dari asam salisilat ini yaitu banyak menimbulkan komplikasi pada ibu hamil.

Walaupun Obat jerawat ini dilakukan secara oral tapi bukan berarti tidak memiliki efek bagi janin yang bunda kandung. Oleh sebab itu ada baiknya jika bunda menghin darinya saat kehamilan karena akan berakibat buruk bagi janin bunda. pakailah alat kosmetika yang tidak terlalu keras. Dan yang alami. Pemutih wajah Kebanyakan pemutih wajah menggunakan bahan seperti hidroquinon. Bahan kimia ini akan mempengaruhi enzim-enzim di dalam tubuh dan menahan bahan-bahan alami yang diperlukan oleh janin. Bahkan produk pemutih lain yang mengandung bahan sintetis dapat membuat ibu hamil menjadi alergi.

Body lotion
Para ibu hamil pasti akan mengalami yang namanya kulit kering. Itu karena tubuh bunda yang melebar atau memelar sehingga kekeringan lebih cepat terjadi ketimbang pada wanita biasa. Itu sebabnya para bunda sering menggunakan lotion untuk menjaga kelembapan kulit bunda. tapi,tahukah bunda efek body lotion yang terjadi pada janin bunda jika bunda menggunakan secara terus menerus. karena kandungan pada body lotion yang sering bunda gunakan mengandung asam salisilat yan dapat menyebabkan kecacatan pada janin atau bahkan keracunan yang berujung pada kematian.

Parfum 
Wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dan harum. Tapi, untuk para bunda yang sedang mengandung pekailah parfum pada pakaian bunda saja. Tanpa terkena pada kulit. Karena bahan kimia yang terkandung pada parfum dapat mengakibatkan cacat pada janin saat lahir. Gunakanlah parfum dengan aroma menyegarkan seperti avender, chamomile, kapulaga, jahe, jeruk atau pepermint. So, takan ada lagi kata kusem saat kita sedang mengandung. Karena wanita yang paling cantik dan seksi itu adalah disaat bunda mengandung… Selamat mencoba bunda,,,

Leave a reply "Kosmetik yang Bahaya Buat Ibu Hamil"